Friday, March 11, 2016

Gunakan Nama Akun Allah, Pengguna Twitter Ini Dibui 15 Bulan!

Gunakan Nama Akun Allah, Pengguna Twitter Ini Dibui 15 Bulan! - Kali ini Berita Handphone akan mengulas artikel Handphone terbaru berjudul Gunakan Nama Akun Allah, Pengguna Twitter Ini Dibui 15 Bulan! yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Gunakan Nama Akun Allah, Pengguna Twitter Ini Dibui 15 Bulan!, anda bisa menyimak artikel kami tentang Gunakan Nama Akun Allah, Pengguna Twitter Ini Dibui 15 Bulan! dibawah ini.
Gunakan Nama Akun Allah, Pengguna Twitter Ini Dibui 15 Bulan!


Seorang pengguna Twitter yang berdomisili di Turki dijatuhi hukuman 15 bulan penjara pada hari Kamis (29/5) karena telah menggunakan nama akun "Allah", karena dianggap menyinggung agama Islam.

Pengguna dengan nama akun Twitter @CenabiAllah, didakwa dengan pasal mempermalukan dan menistakan nilai-nilai agama melalui media. Dilansir dari situs berita lokal Turki Hurriyet Daily News, Jaksa di Provinsi Mus – Turki mengatakan bahwa pemilik akun Twitter tersebut adalah seorang oknum guru yang bernama Ertan P. Ertan menggunakan akun Twitter pribadinya untuk menyampaikan berbagai update terkait hal apapun, termasuk menyinggung kinerja pemerintah.

Dilansir dari mashable, penggunaan nama akun "Allah" ini pertama kali terlihat sejak 16 Mei 2014. Pada saat itu, pengguna berbicara dalam mengatasnamakan Allah dan mengkritik para pejabat Turki yang gemar korupsi. Di akun tersebut pun menyindir tindakan keras polisi terhadap demonstrasi besar-besaran yang menentang pemerintah pada bulan Juni 2013. @CenabiAllah menulis "Di sini (Surga) sangat aman karena tidak ada polisi".

Ertan P. mengatakan bahwa account miliknya telah di-hacked pada saat muncul tweets anti - pemerintah tersebut, tetapi pengadilan tidak membeli argumen atau percaya begitu saja. Pengadilan pun menjatuhkan hukuman 15 bulan penjaran untuk Ertan P.

Perdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan, berjanji untuk "membasmi" kicauan Twitter yang bernada anti pemerintah dan bersifat provokatif sejak Maret lalu. Para pejabat di Turki mengatakan bahwa Twitter sering disalah-gunakan sebagai media penyebar fitnah dan menyebarkan pesan-pesan dari perbedaan pendapat yang berpotensi memecah belah negara.

Pemerintah Turki berhasil memblok Twitter hanya dua minggu setelah pengadilan tertinggi negara itu mengatakan larangan penggunaan Twitter melanggar hak-hak warga negara.

Pada hari Kamis (29/5), Pengadilan Tinggi Turki juga menolak masuknya YouTube. Pemerintah Turki memberlakukan larangan setelah rekaman audio pertemuan dengan menteri luar negeri Turki, kepala intelijen dan wakil kepala angkatan bersenjata telah diposting ke situs tersebut.

Sekian Berita Handphone terbaru dari kami mengenai Gunakan Nama Akun Allah, Pengguna Twitter Ini Dibui 15 Bulan!. Harapan kami Semoga artikel Berita Handphone yang berjudul Gunakan Nama Akun Allah, Pengguna Twitter Ini Dibui 15 Bulan! ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Handphone untuk mendapatkan berita Berita Handphone setiap harinya.