Wednesday, March 9, 2016

Tiongkok Larang Penggunaan Microsoft Windows 8 Pada Komputer Pemerintah

Tiongkok Larang Penggunaan Microsoft Windows 8 Pada Komputer Pemerintah - Kali ini Berita Handphone akan mengulas artikel Handphone terbaru berjudul Tiongkok Larang Penggunaan Microsoft Windows 8 Pada Komputer Pemerintah yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Tiongkok Larang Penggunaan Microsoft Windows 8 Pada Komputer Pemerintah, anda bisa menyimak artikel kami tentang Tiongkok Larang Penggunaan Microsoft Windows 8 Pada Komputer Pemerintah dibawah ini.
Tiongkok Larang Penggunaan Microsoft Windows 8 Pada Komputer Pemerintah



Pemerintah Tiongkok dikabarkan telah melarang penggunaan sistem operasi Windows 8 di seluruh perangkat komputer pemerintahan.

Dilansir dari reuters, pelarangan penggunaan sistem operasi terbaru besutan Microsoft Corp tersebut, tentulah pukulan bagi perusahaan teknologi AS tersebut yang telah lama berjuang untuk melakukan penjualan di pasar global.

Central Government Procurement Center Tiongkok telah mengeluarkan larangan untuk menginstal Windows 8 pada komputer pemerintah Tiongkok sebagai bagian dari pemberitahuan tentang penggunaan produk hemat energi. Larangan yang diposting di situs Pemerintah Tiongkok pekan lalu mengatakan bahwa larangan tersebut memastikan keamanan komputer setelah Microsoft mengakhiri dukungan untuk sistem operasi Windows XP, yang secara luas digunakan di Tiongkok.

Kantor berita resmi Xinhua mengatakan larangan itu berlaku untuk semua perangkat komputer pemerintahan di Tiongkok. Baik pemerintah Tiongkok maupun Xinhua menguraikan bagaimana larangan tersebut mendukung penggunaan produk hemat energi atau bagaimana memastikan keamanan komputer pemerintah Tiongkok.

Tiongkok telah lama menjadi pasar "menyusahkan" dan dinilai rewel bagi Microsoft. Steve Ballmer (Mantan CEO Microsoft) pernah mengatakan kepada karyawannya pada tahun 2011, perihal pembajakan yang membabi buta di Tiongkok, pendapatan Microsoft anjlok daripada penjualan di Belanda.

Bulan lalu, Microsoft mengakhiri dukungan untuk Windows XP yang telah berusia 13 tahun untuk mendorong adopsi yang lebih baru, versi yang lebih aman dari Windows. Hal ini berpotensi meninggalkan pengguna XP rentan terhadap virus dan hacking. Keputusan China untuk melarang Windows 8 dari pengadaan publik menghambat OS Microsoft untuk berkembang di Tiongkok.

Sekian Berita Handphone terbaru dari kami mengenai Tiongkok Larang Penggunaan Microsoft Windows 8 Pada Komputer Pemerintah. Harapan kami Semoga artikel Berita Handphone yang berjudul Tiongkok Larang Penggunaan Microsoft Windows 8 Pada Komputer Pemerintah ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Handphone untuk mendapatkan berita Berita Handphone setiap harinya.